wow Opera Browser Berinvestasi Rp 450 Miliar StarMarker !
wow Opera Browser Berinvestasi Rp 450 Miliar StarMarker !. Opera Limited (Nasdaq: OPRA), salah satu penyedia browser di dunia
mengumumkan bahwa perseroan telah melakukan investasi strategis senilai
Rp 450 miliar ke dalam StarMaker Inc., sebuah perusahaan teknologi media
sosial dengan pertumbuhan pesat yang bergerak dalam industri musik dan
hiburan.
StarMaker memungkinkan penggunanya untuk merekam dan membagikan video musik mereka, berkolaborasi dengan musisi lain, berkomunikasi dengan pengguna lain serta mengikuti idola mereka di platform tersebut. Perusahaan ini mempunyai basis pengguna yang kuat dan aktif di beberapa negara berkembang seperti Indonesia, India, dan berbagai negara di Timur Tengah.
“Kami sangat senang dapat berinvestasi pada StarMaker, sebagai salah satu platform media sosial berbasis musik yang sangat populer di berbagai negara berkembang,” ungkap Frode Jacobsen, CFO dari Opera.
StarMaker melengkapi konten menarik yang sudah ada pada platform Opera News, untuk itu, kami bersemangat untuk mengambil bagian dalam perjalanan perusahaan dalam melanjutkan inovasi produk serta pertumbuhan pengguna.
Investasi strategis Opera pada StarMaker akan menjadi dasar peluang bagi kedua perusahaan untuk saling memanfaatkan kekuatan merek dan produk yang unik guna mempercepat pertumbuhan kedua perusahaan.
Opera telah meluncurkan dana investasi senilai Rp450 miliar (US$30 juta) dengan pre-money valuationsenilai Rp1,875 triliun (US$125 juta) melalui pembelian saham preferen yang diterbitkan oleh StarMaker, menunjukkan kepemilikan saham sebesar 19,35%. Sebagai bagian dari investasi, Opera juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 51 persen di semester kedua tahun 2020.
StarMaker memungkinkan penggunanya untuk merekam dan membagikan video musik mereka, berkolaborasi dengan musisi lain, berkomunikasi dengan pengguna lain serta mengikuti idola mereka di platform tersebut. Perusahaan ini mempunyai basis pengguna yang kuat dan aktif di beberapa negara berkembang seperti Indonesia, India, dan berbagai negara di Timur Tengah.
“Kami sangat senang dapat berinvestasi pada StarMaker, sebagai salah satu platform media sosial berbasis musik yang sangat populer di berbagai negara berkembang,” ungkap Frode Jacobsen, CFO dari Opera.
StarMaker melengkapi konten menarik yang sudah ada pada platform Opera News, untuk itu, kami bersemangat untuk mengambil bagian dalam perjalanan perusahaan dalam melanjutkan inovasi produk serta pertumbuhan pengguna.
Investasi strategis Opera pada StarMaker akan menjadi dasar peluang bagi kedua perusahaan untuk saling memanfaatkan kekuatan merek dan produk yang unik guna mempercepat pertumbuhan kedua perusahaan.
Opera telah meluncurkan dana investasi senilai Rp450 miliar (US$30 juta) dengan pre-money valuationsenilai Rp1,875 triliun (US$125 juta) melalui pembelian saham preferen yang diterbitkan oleh StarMaker, menunjukkan kepemilikan saham sebesar 19,35%. Sebagai bagian dari investasi, Opera juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 51 persen di semester kedua tahun 2020.
Melanjutkan
investasi ini, Yahui Zhou, selaku CEO dan Chairman Board of Directors
Opera akan tetap memegang 65,78 persen dari ekuitas di StarMaker. Board
of Directors Opera memperoleh analisis valuasi dari bank investasi pihak
ketiga yang berdiri sendiri sebelum mendapatkan persetujuan dari
transaksi ini.
Komentar
Posting Komentar